Polisi Ringkus Residivis Narkotika

Polisi saat meminta keterangan pelaku.jpg

KBRN, Blora : Seorang residivis kasus narkotika diciduk oleh Satresnarkoba Polres Blora  Jawa Tengah, bersama barang bukti 3 paket ganja. Kasatresnarkoba Iptu Edi Santosa, mengungkapkan pelaku berinisial A (36), warga Kecamatan/ Kabupaten Blora.

Pelaku diamankan  saat berada di depan rumah. "Barang bukti yang disita berupa 3  paket narkotika jenis ganja yang masing masing dibungkus dalam plastik warna silver dengan berat bruto 15,27 gram," kata Edi, Selasa (17/5/2022).

Selain mengamankan BB berupa paket ganja, petugas juga berhasil mengamanakan BB lain berupa satu unit handphone, satu roll papers yang berisi 40 lembar serta satu box kardus yang berwarna coklat yang di lapisi plastik warna hitam dan  di isolasi warna bening yang terdapat tulisan salah satu perusahaan jasa pengiriman paket.

Penangkapan A dilakukan atas informasi dari masyarakat. "Menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian anggota Unit Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka berhasil diamankan," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku ini adalah residivis pada kasus yang sama dan pada tahun 2009 pernah ditangkap di wilayah Yogyakarta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 114 ayat satu atau Pasal 111 ayat satu UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal kurungan 4 tahun penjara. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar