Truk Hasil Curian Ditemukan di Tepi Tol Kaliwungu

KBRN, Kendal : Sebuah truk  bernomor polisi BE 8959 ditemukan terparkir di pinggir jalan tol Semarang-Batang, tidak jauh dari Exit Tol Kaliwungu, Sabtu (28/5/2022). Penemuan truk ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kaliwungu untuk dilakukan pemeriksaan.  KA SPKT II Kaliwungu beserta petugas Reskrim Polsek Kaliwungu dan anggota Lantas Polres Kendal kemudian mengamankan truk ke Polsek Kaliwungu.

 

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, truk yang tidak ada muatannya ini diduga hasil tindak kejahatan yang sengaja ditinggal pelaku di jalan tol. Pasalnya, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari penyidik Polresta Bandar Lampung, tentang  tindak pidana 365 KUHP di wilayah bandar lampung. “Saat menerima laporan tersebut, lalu anggota mengecek ke lokasi. Ternyata benar truk Isuzu elf  nopol BE-8959-NC seperti laporan yang kami terima,” jelasnya.

 

Dikatakan, sesuai laporan, lokasi tindak kejahatan terjadi di Desa Way Dadi Baru Kecamatan Sukarame Bandar Lampung Jumat 27 Mei 2022. Kronologinya, sopir truk bersama kernet yang hendak istirahat dihampiri tiga orang, lalu korban ditodong dengan senjata api. Kemudian korban dipaksa turun setelah diancam dengan senjata api. Sedangkan truk dibawa kabur pelaku. “Diduga pelaku kabur ke arah barat dari Lampung dan sampai di Kaliwungu truk ditinggal dipinggir jalan tol,” ujar kapolsek.

 

Pihaknya masih berkordinasi dengan Polsek Sukarame atas temuan truk yang diduga tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar