Mayat di Sungai Sriwijaya Korban Tabrak Lari, Pelaku Terungkap

Pelaku Tabrak Lari di Jalan Sriwijaya bersama Anggota Resmob Polrestabes Semarang

KBRN, Semarang : Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus penemuan mayat pria paruh baya di saluran air depan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022) sore.

Korban tewas benama Hendro Margo Raharjo (59) warga Tegalsari Perbalan, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Sedangkan, pelaku diketahui  berinisial GP (28) warga Palebon, Kota Semarang berprofesi sebagai pengacara, menjadi pelaku tabrak lari di Jalan Sriwijaya pada Kamis (11/8) sekitar pukul 05.00 WIB. Korban terjatuh ke sungai dan meninggal dunia. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, pengungkapan kejadian tabrak lari yang menewaskan korban itu berdasarkan dari hasil rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. Dari hasil rekaman diketahui, peristiwa ini merupakan kecelakaan tabrak lari oleh pelaku yang mengendarai sebuah mobil Yaris berwarna putih.

“Dari olah TKP, korban sedang berolahraga pagi terserempet kendaraan yang dikendarai pelaku dari arah Peterongan hingga korban terjatuh ke saluran air di depan Perpustakaan Provinsi Jateng. Korban mengalami luka sobek pada bagian kepala,” terang Irwan saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (12/8/2022).

Dia menegaskan, dalam peristiwa tabrak lari ini murni sebuah kejadian kecelakaan, bukan karena tindakan pembunuhan. 

Sementara itu, pelaku GP mengaku sebelum kejadian, dirinya sempat bermain handphone karena tiba-tiba ada notifikasi di handphone. Setelah sadar terjadi benturan, ia berusaha berhenti dan mencari korban, namun tidak ketemu karena keadaan gelap.

“ Kami sempat mencari korban dan turun ke lokasi kejadian, tetapi tidak mengetahui keberadaannya. Itu posisinya juga gelap,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku dijerat Pasal 310 UULAJ No. 22 Tahun 2009 tentang Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman pidana enam tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar