Muskercab PKB Rembang, Perjuangkan Kesejahteraan Nakes Sampai Nelayan

KBRN, Rembang : Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Rembang menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) I tahun 2021 di Pesantren Musthofawiyyah, Desa Sridadi, Kecamatan Rembang, Selasa (19/10/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengatakan, hasil Muskercab ada sejumlah rekomendasi. Mulai konsolidasi internal hingga dukungan dalam Pemilihan Presiden mendatang.

“Yang internal, kami akan terus lakukan konsolidasi dari tingkat kabupaten hingga desa. Penataan organisasi akan kita lakukan hingga satu tahun ke depan,” terangnya.

Dan yang tak kalah penting mendukung dan mengusung kader – kader terbaik di tingkat wilayah maupun kabupaten untuk menduduki jabatan eksekutif.

Disinggung terkait perolehan kursi, Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang menegaskan partainya menargetkan Ketua DPRD Rembang nantinya berasal dari PKB.

“Kita siap menjadi partai pemenang dan peraih kursi terbanyak pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Terkait rekomendasi eksternal, PKB mendorong peningkatan kesejahteraan untuk tenaga kesehatan yang sekarang ini berjibaku selama pandemi Covid-19.

"Kami dorong peningkatan kesejahteraan bagi Nakes yang selama ini menjadi garda depan dalam penanganan pandemi,” tegasnya.

Selain itu, PKB juga mendorong terwujudnya kesejahteraan para petani dan nelayan di Rembang.

“Kami akan perjuangkan kesejahteraan petani dan nelayan, karena kita berada di Rembang yang memiliki komoditas utama hasil ikan dan hasil pertanian, maka kita fokus perjuangkan kesejahteraan mereka,” tandasnya.

Dalam Muskercab tersebut, DPC PKB Rembang juga menganugerahkan penghargaan kepada Arifin, pengusaha muda asal Desa Krikilan Kecamatan Sumber atas keberhasilannya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Penghargaan juga diberikan kepada Carissa Kusumaning Asih, peraih juara I lomba menyanyi jenjang SDLB Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00