ASN Agar Menjaga Amanah

KBRN, Semarang : Sekretaris DPRD (Sekwan) Jateng Urip Sihabudin mengajak seluruh ASN di lingkungan Sekretariat DPRD untuk menjaga amanah. Menurutnya amanah yang harus diembannya adalah dengan bisa menjabarkan tugas dalam kesetiaphariannya.

Penegasan itu disampaikan di hadapan ASN Sekretariat DPRD Jateng dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) : Peningkatan Kapasitas Sekretariat DPRD dalam Meningkatkat Disiplin dan Mewujudkan ASN Ber-Akhlak” di Yogyakarta, Jumat (20/5/2022). Kegiatan dilaksanakan sampai Sabtu (21/5/2022), turut menghadirkan sejumlah narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Widyaiswara BPSDM Jateng Sudirman Mustafa, dan motivator Eko Suseno.

Urip secara panjang lebar menyatakan, membangun keprofesionalitasan kinerja harus dilakukan secara terus menerus. Bagaimanapun penempatan kerja di mana pun berada tidak menjadi soal. Kunci supaya bekerja dengan senang gembira adalah dengan meyakini sebagai amanah. Menurutnya amanah itu merupakan suatu titipan dari masyarakat Jateng secara keseluruhan. Karena itu wajib untuk menjaganya.

“Mari kita jabarkan amanah itu dalam tugas sehari-hari.  Saya yakin dengan menjaga amanah, maka kita bisa mempertanggungjawabkan kinerja semua,” ungkapnya. Selain amanah, penting pula bagi seorang ASN adalah tetap mengasah diri untuk terus belajar dan belajar. “Jangan berhenti berkreasi,” ucapnya.

(Humas DPRD)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar