Presiden Minta Relawan Projo Jangan Tergesa -gesa Bahas Capres

KBRN, Magelang : Presiden RI Joko Widodo meminta para relawan Pro Jokowi (Projo) tidak tergesa-gesa berbicara tentang calon presiden para Pilpres 2024 mendatang. Masih ada persoalan yang perlu diselesaikan bangsa, seperti energi, pangan, serta situasi geopolitik dunia.

“Fokus untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dahulu, ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang didukung ada di sini,” kata Presiden Joko Widodo di hadapan relawan Pro Jokowi ( Pro Jo), pada pembukaan Rakernas V Projo d⁵i Borobudur, Kabupaten  Magelang, Sabtu ( 21/5/2022).

Joko Widodo mengatakan persoalan  bangsa saat ini harus diselesaikan terlebih dulu. Ia juga meminta agar semua pihak menyelesaikan persoalan  tersebut.

Sementara terkait keputusan kemana  kapal relawan Jokowi berlabuh, dirinya akan mendengar pendapat dari seluruh pihak.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu  juga meminta agar para relawan Jokowi unutk tidak sampai  salah. Karena, hingga saat ini  belum ada kejelasan dari partai apa mencalonkan siapa.

“Saya nanti akan ajak bicara. Karena dinamika politik sekarang ini masih belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa juga belum jelas. Sehingga jangan sampai keluru, jangan sampai salah. Setuju kita sabar dulu,” kata Joko Widodo yang juga Ketua Pembina  Projo.

Menurutnya, untuk membuktikan seluruh relawan Projo masih solid dan masih satu, dirinya  akan  membuat pertemuan besar tingkat nasional untuk seluruh sukarelawan, tidak hanya Projo saja. Namun, keputusan tersbeut tidak diputuskan sendiri, melainkan juga akan menanyakan lebih dulu ke  Ketua Projo.

Ia juga berharap, para relawan Projo  untuk bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Seperti persoalan energi, pangan, dan situasi geopolitik dunia.

“Sekali lagi jangan tergesa-gesa. Karena persoalan-persoalan lain, seperti dampak ekonomi akibat pandemi covid-19, harus tuntas,” tandasnya.

Mantan Wali Kota Solo juga meminta agar  semua  menyadari akibat pandemic covid-19 yang melanda  lebih dari dua tahun, membuat  kondisi ketidakpastian menjadi sangat meningkat di seluruh dunia.

“Pandemi hampir selesai,  menyusul persoalan baru yang namanya perang Rusia dan Ukraina. Satu persoalan belum selesai, muncul persoalan besar yang lain. Kelihatannya perang tersebut jauh dari Indonesia. Akan tetapi, dampaknya semua negara mengalami,” ujarnya.

Pada Rakernas Projo V  yang digelar di Borobudur, Kabupaten Magelang  tersebut, juga dihadiri  ibu  Iriana Joko Widodo  dan  sejumlah tokoh nasional lainnya. Seperti, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Magelang dan para pengurus Projo dari berbagai daerah.  Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar