Yayasan CDK Bagikan Ratusan Sepatu Baru ke Anak Yatim Piatu dan Duafa

KBRN, Kendal : Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK) membagikan 483 pasang sepatu kepada anak yatim piatu dan duafa di Kabupaten Kendal. Pemberian sepatu kepada anak sekolah dari keluarga tidak mampu ini mengawali tahun ajaran baru, yang sudah aktif kembali masuk sekolah, setelah adanya pandemi Covid-19. Secara bersamaan bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

 

Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan, pemberian sepatu ini, mengawali tahun ajaran baru, supaya anak-anak lebih semangat bersekolah, setelah cukup lama belajar secara daring di rumah, karena adanya pandemi Covid-19. Selain itu juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77. Pembagian sepatu baru ini berasal dari sumbangan atau bantuan para donatur yang peduli kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu, yang rata-rata hanya memiliki satu pasang sepatu.

"Pemberian sepatu kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini salah satu program dari Yayasan CDK, yang dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, dan tahun ini sekolah sudah aktif kembali, sehingga anak-anak ini butuh sepatu untuk sekolah," katanya, Jumat (19/8/2022). 

 

Pembagian sepatu ini di antaranya kepada anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah Desa Jambearum Kecamatan Patebon. Di madrasah ini ada 14 anak yang mendapat bantuan sepatu baru dari Yayasan Cinta Dhuafa Kendal.

 

Guru wali kelas 4 MI NU 15 Jambearum, Nadhiroh mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Dhuafa Kendal yang telah membagikan sepatu kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, Katanya, pemberian sepatu baru ini sangat berarti, sebab anak-anak dari keluarga tidak mampu ini, hanya memiliki satu pasang sepatu. Dengan adanya bantuan sepatu ini, anak-anak memiliki dua pasang sepatu, sehingga bisa dipakai untuk sekolah secara bergantian. "Anak-anak yang tidak mampu memang sangat membutuhkan, alhamdulillah mendapatkan, sehingga bisa digunakan untuk ganti sepatu yang sudah rusak," ujarnya. 

 

Muhammad Saifurrohim, murid kelas 5 ini mengaku senang mendapatkan sepatu baru. Bahkan sepatu baru ini akan dipakai langsung di sekolah. Kini, Saifur memiliki dua pasang sepatu, yang bisa dipakai ke sekolah secara bergantian. "Senang mendapat sepatu, mau dipakai sekarang," ucapnya. 

 

 Foto :

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal bagikan sepatu baru kepada anak-anak yatim piatu di MI NU 15 Jambearum Patebon

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar