Aulia Putri Sasmita, Relawan Dan Pendaki Cilik Tarik Perhatian Bupati Kediri

Aulia Putri Sasmita (tengah) Relawan Dan Pendaki Cilik Tarik Perhatian Bupati Kediri. (Foto: Ayu Citra)
Putri mendapat kesempatan foto bersama Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. (Foto: istimewa)

KBRN, Kediri: Aulia Putri Sasmita, seorang pendaki cilik asal Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri menarik perhatian Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito.

Kondisi ini terlihat, saat Mas Dhito menjadi inspektur pada Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana bersama Forkopimda Kabupaten Kediri, di Lapangan Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis (27/1/2022).

Di tempat ini, Putri sapaan anak tunggal dari pasangan Desi Novitasari dan Edi Purnomo itu, tampak berdiri paling depan dengan relawan yang mengikuti Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana. Bahkan pecinta alam termuda di antara relawan tersebut, terlihat mengenakan pakaian layaknya pendaki gunung, mulai dengan aksen topi, tas punggung, serta baju lengan panjang, dan sepatu kesayangannya.

Menurut ibu Putri, Desi Novitasari, kekaguman anaknya terhadap beragam gunung yang berasal dari dalam diri Sang Anak. Bahkan puterinya tersebut memulai hobi naik gunung sejak usia 4 tahun, sedangkan saat ini Putri beranjak pada umur 8 tahun.

"Sampai sekarang, ada sejumlah gunung yang sudah dijelajahi oleh anak saya Putri. Misalnya, Gunung Wilis, Penanggungan, Butak, dan Gunung Kelud," kata Desi.

Ketika ditanya pengalaman naik gunung, Putri mengaku, saat mencapai puncak gunung ada banyak keindahan alam, baik aneka tumbuhan maupun hewan.

"Di atas gunung, sangat indah. Bisa melihat matahari terbit matahari terbit, matahari terbenam matahari terbenam, terus ada banyak hewan juga. Senang rasanya kalau sudah mendaki dan sampai di puncak gunung,".

Pada apel Kesiapsiagaan yang digelar BPBD Kabupaten Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri, dan para relawan, Mas Dhito, orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu terkesima dengan sosok Putri yang berdiri paling depan.

"Siapa namanya?" tanya Mas Dhito. "Putri," jawab Putri, pendaki cilik itu singkat. 

Mendengar hal tersebut, Bupati Kediri yang kerap mengendarai vespa ini mendoakan, agar kelak di usia 17 tahun Putri mampu mendaki Gunung Everest, dan memberikan hadiah kaos Kediri kepada pelajar kelas dua di SDN Doko Kabupaten Kediri tersebut.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar