Cak Ipul Digadang jadi Ketua IKA Unair Komisariat FH Periode 2022-2026

KBRN, Sursbaya : Syaiful Maarif digadang jadi bakal calon ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Fakultas Hukum periode 2022-2026 mendatang. Bahkan dukungan yang baru digalang saat ini sudah mencapai 150 tanda tangan.

Menurut para pendukung, sosok Syaiful Maarif dinilai kredibel, cekatan dan memiliki kepedulian terhadap almamater civitas akademik.

R Ponco Suryono, SH MM, ketua tim Pemenangan SM sebagai Bakal Calon Ketua IKA Almuni Unair mengatakan ada tiga hal yang mendasar menjadi alasan memilih Syaiful.

Pertama melihat cak Ipul, sapaan akrab Syaiful Maarif sebagai figur yang  mumpuni dan punya pengalaman berorganisasi dikalangan regional hingga nasional.

Hal itu diharapkan bisa mendorong kontribusi lebih riil dalam aspek sosial maupun formal untuk nama besar IKA UA lebih spesifiknya Fakultas Hukum Unair.

"Cak Ipul sosok yang tulus dan peduli. Beliau juga berdomisili di Surabaya tidak kemana-mana, tapi dimana-mana sehingga memudahkan dalam menjalankan roda organisasi. Sebagai ketua, tentu diharapkan kehadirannya langsung untuk dirasakan anggota," ujarnya saat deklarasi pencalonan Syaiful Maarif, Sabtu (21/5/2022) pagi di jalan Juwingan Surabaya.

Ponco berharap, nantinya dukungan akan meluas melihat banyak hal positif yang dapat dirasa langsing dan dilakukan oleh Syaiful sejak jadi pengurus IKA UA.

"Beliau pernah menyumbangkan keuntungan dari kegiatan turnamen sepenuhnya untuk organisasi. Bahkan memberikan biaya kuliah bagi mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu," imbuhnya.

Sementara itu, Syaiful Maarif mengaku siap dicalonkan dan bakal memberikan yang terbaik untuk nama besar almamater.

"Kecintaan saya dengan almamater ada serupa ibu kandung yang melahirkan saya di dunia profesi. Tentu apa yang saya sudah buat belum cukup saat ini untuk membalasnya. Namun ke depan, saya tidak segan melayani dan memberikan yang terbaik secara maksimal untuk IKA UA," kata Syaiful.

Pria yang juga jadi ketua Pengprov PSI(Persatuan Squash Indonesia) Jawa Timur itu menyebut bakal menyediakan sekretariat untuk kepengurusan IKA UA dan mensinergikan potensi alumni di berbagai bidang seluruh Indonesia.

"Jadi sejauh ini saya sudah siapkan untuk Skeretariat agar jadi central kegiatan alumni,untuk diskusi dan membuat program riil demi kebaikan IKA UA. Lalu potensi alumni di berbagai daerah,seprti ada alumni FH di Hakim, kemudian Grup Advokat, Jaksa. Ini nantinya yang akan dikomulir dan disinergikan terutama melayani masyarakat ke depan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar