RRI Raih Anugerah Meritokrasi 2021 Kategori Baik

Nurhanuddin Direktur SDM RRI menerima penghargaan (Dok. Humas KASN)

KBRN, Surabaya : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) mendapatkan Anugerah Meritokrasi 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan meraih kategori Baik. 

Anugerah ini diserahkan oleh Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto kepada Direktur SDM LPP RRI Nurhanuddin, di Surabaya, Selasa (7/12/2021). Tidak hanya RRI, LPP TVRI juga mendapatkan anugerah pada kategori Baik. 

Disela acara penganugerahan, Nurhanuddin mengungkapkan, tidak mudah bagi LPP RRI untuk bisa menerapkan sistem meritokrasi. 

Alhamdulillah, RRI, walaupun sangat sulit melaksanakan sebuah sistem merit, di lembaga yang sudah berurat mengakar, sistemnya tidak mengacu kepada tolok ukur kinerja itu sangat sulit, tetapi tidak ada yang sulit jika ada kemauan," ujarnya. 

Sehingga Ia mengaku bersyukur atas penghargaan ini, sekaligus menunjukkan kinerja yang baik dari jajaran Direksi. 

"Alhamdulillah, bisa kita wujudkan, bahwa direksi periode 2016-2021 ini, berhasil membuktikan bahwa RRI melakukan sebuah sistem yang on the right track, sistem meritokrasi," imbuhnya. 

Dengan menerapkan sistem meritokrasi, Nurhanuddin menegaskan, bahwa pemilihan pejabat di lingkungan kerja RRI, didasarkan tidak hanya kompetensi, tetapi kemampuan skill yang dimiliki, serta latar belakang pengalaman yang mumpuni. 

"Dimana sistem meritokrasi itu adalah sebuah sistem rekruitmen pejabat berdasarkan kompetensi dan track record, berdasarkan karya nyata, kita buktikan bahwa RRI bisa melakukan itu," tegasnya. 

KASN kembali menggelar Anugerah Meritokrasi untuk mengapresiasi instansi pemerintah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan baik dan sangat baik. 

Pada tahun 2021 ini, KASN menetapkan 45 instansi memperoleh kategori pelaksanaan siatem merit sangat baik, dan 77 intansi kategori baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar