Hari Sepeda Sedunia 2022, Wakil Dubes Inggris dan Wali Kota Eri Cahyadi Gowes Pakai Brompton

KBRN, Surabaya: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi diajak Wakil Duta Besar (Wakil Dubes) Inggris Rob Fenn beserta 031 Brompton Community Surabaya bersepeda santai untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia di bulan Juni ini. Mereka pun bersepeda santai dari halaman Balai Kota Surabaya berputar ke depan Balai Kota Surabaya, Selasa (28/6/2022).

Saat hendak mencoba sepeda Brompton, Wali Kota Eri mengaku bingung karena tidak terbiasa menggunakan sepeda mahal. “Bingung kabeh pakai sepeda larang Rek! (bingung semua pakai sepeda mahal Rek!), jangan sampai jatuh, dipinjami soalnya ini,” kata Wali Kota Eri sambil ketawa.

Seusai bersepeda santai di depan Balai Kota Surabaya, Wali Kota Eri mengaku kali ini sudah bersepeda santai dengan Wakil Dubes Inggris untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia di Surabaya. Tentunya, dengan merk sepeda yang berasal dari Inggris, Brompton. 

“Memutar sebentar di Balai Kota Surabaya. Rasanya beda memang karena ini sepeda larang (mahal). Awak dewe gak tahu pakai sepeda ngene, rasanya memang maknyus. Wong buka nutup aja gak iso yo opo carane (Saya ini tidak tahu pakai sepeda seperti ini, rasanya memang maknyus, nyaman. Buka dan nutup saja saya gak tahu bagaimana caranya),” katanya kembali tertawa.

Meski begitu, ia mengaku ini akan menjadi pengalaman berharga dalam menggunakan sepeda model seperti ini. Makanya, ia berharap dengan adanya Hari Sepeda yang diperingati bersama UK ini, kalau mereka merasa nyaman bersepeda di Surabaya, maka dia berharap cuaca dan jalannya juga mendukung kenyamanannya sehingga semakin banyak orang-orang yang bersepeda di Surabaya. 

“Karena ini memang sepeda mahal, ya dredeg, kalau jatuh ya ajur Rek!,” katanya. 

Sementara itu, Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn mengaku senang bisa merayakan Hari Sepeda Sedunia 2022 bersama Wali Kota Eri. Menurutnya, sepeda bisa memangkas lalu lintas dan polusi, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan lebih terjangkau.

“Di dunia yang saling berhubungan ini, kita harus bekerjasama untuk menciptakan dunia yang sesuai dengan anak dan cucu kita. Surabaya dan Jawa Timur sudah menjadi mitra dekat kami dalam mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar