PLN UP3 Surabaya Selatan Adakan Borderless Keandalan Jaringan Listrik

KBRN, Sebagai upaya peningkatan keandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), PLN UP3 Surabaya Selatan (SBS) menyelenggarakan kegiatan borderless keandalan jaringan listrik.

Kegiatan itu berupa Kolaborasi Potong Wit Sampai Tuntas untuk memberikan ruang bebas pada jaringan listrik dari tumbuhan maupun benda lain untuk mengurangi potensi terjadinya gangguan akibat tumbuhan/ benda yang menyentuh jaringan listrik yang dapat menyebabakan listrik padam.

Supervisor Teknik ULP Dukuh Kupang Diyar Yasin, mengungkapkan, kegiatan Kolaborasi Potong Wit Sampai Tuntas telah dilaksanakan pada 17 dan 19 Mei 2022.

"Kegiatan dilaksanakan pada wilayah ULP Dukuh Kupang dan ULP Darmo Permai, dengan kerjasama tim yang terlibat yaitu Tim Pemeliharaan ULP Ngagel, ULP Dukuh Kupang, ULP Rungkut, ULP Darmo Permai, dan ULP Gedangan, Tim Pemeliharaan UP3, dan Tim K3."jelasnya, Selasa, (24/5/2022).

Upaya menjaga keandalan ini, lanjutnya, sebagai bentuk preventif agar tidak terjadi gangguan listrik padam akibat jaringan yang tertimpa pohon misal ada hujan atau angin kencang. Karena memang jaringan listrik harus bebas dari penghalang apapun. 

Untuk wilayah ULP Dukuh Kupang sendiri sudah mengamankan sebanyak 51 titik pada Penyulang Joyoboyo dan Penyulang Singgasana.

"Semoga dengan kegiatan ini jaringan listrik semakin andal dan berkualitas sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa kendala pasokan listrik," pungkas Diyar Yasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar