Percepat Vaksinasi ke Masyarakat, Kecamatan Wonoayu Targetkan 1000 Dosis per Desa

Kegiatan percepatan Vaksinasi Covid19 bagi masyarakat umum di Desa Lambangan, Kecamatan Wonoayu, Kamis (23/9/2021). FOTO/Andri Santoso

 KBRN, Sidoarjo : Forum Komunisai Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Wonoayu Kabupaten Sidoarjo gelar percepatan vaksinasi gratis bagi masyarakat umum.

Sebagai bagian pengendalian pandemi virus Corona atau Gugus tugas penanganan Covid19 tingkat kecamatan menargetkan sebanyak 13 ribu warganya tervaksin dalam bulan ini.

AKP Samat, Kapolsek Wonoayu menjelaskan, selama tiga hari sejak 20 hingga 24 September vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum sudah mencapai sekitar 40 persen masyarakat tervaksin Covid19 melalui program pemerintah pusat tersebut.

"Target untuk hari ini giat vaksinasi fi Desa Lambangan ini sebanyak 1200 dosis vaksin tahab 1," terang Samat kepada RRI di lokasi, Kamis (23/9/2021).

Samat menyebutkan, pihaknya menargetkan 1000 warga bisa mengikuti vaksin tahap pertama dalam satu desa.

"Nantinya kita per Desa kita target 1000 dosis. Dan inshaallah dalam 10 hari kedepan kita bisa laksanakan sebanyak 12.000 dosis vaksin," paparnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, selain untuk tidak takut di vaksin. Percepatan vaksinasi juga dengan harapan kegiatan masyarakat bisa kembali normal.

"Vaksinasi ini tidak bahaya, sudah melalui uji klinis dan sebelum dilakukan vaksin juga diperiksa dulu kesehatannya," kata Samat.

Samat berharap bagi masyarakat yang belum vaksin Covid19 untuk segera melakukannya, hal itu dikarenakan dengan seluruh masyarakat sudah tervaksin, masyarakat bisa terlindung dari Covid19 dan seluruh kegiatan masyarakat bisa berjalan normal.

"Untuk disampaikan ke masyarakat bahwa percepatan vaksin ini juga untuk kepentingan semua masyarakat, agar terlindung dari virus Covid19," harap Samat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00