Gubernur Khofifah Apresiasi Tiga Inovasi PT KAI

Gubernur Khofifah tinjau PT KAI (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi inovasi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Inovasi tersebut adalah percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gartis, dan layanan live cooking dalam gerbong. 

Inovasi ini, merupakan layanan kepada para penumpang, dalam rangka menyambut HUT PT KAI ke 76. Gubernur Khofifah berharap, dengan semakin bertambahnya usia, PT KAI bisa melayani lebih baik dan melayani lebih cepat. 

"Melayani lebih baik, saya rasa kita sudah melihat improvement (peningkatan) yang luar biasa," ujarnya, Jumat (24/9/2021). 

Gubernur Khofifah bercerita, telah menjadi pelanggan kereta api sejak tahun 1984. Dimana saat itu harga tiket Surabaya-Jakarta, masih Rp 8000. Hingga kemudian ada kereta Agrobromo-Anggrek. 

"Itu biasa saya mengikuti perubahan layanan di Perkeretaapian di Indonesia, dan hari ini improvement terus dilakukan melayani lebih baik, melayani lebih cepat," imbuhnya. 

Terkait dengan layanan percepatan jarak tempuh, Khofifah menyebut, ada percepatan Jakarta-Surabaya sekitar 20 menit. Kemudian, juga ada layanan live cooking dalam gerbong khusus makan. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00