Eruspi Semeru, Pimpinan DPRD Jatim Sambangi Pengungsi dan Beri Bantuan

Kusnadi saat meninjau para pengungsi erupsi Gunung Semeru (Dok. Humas PDIP Jatim)

KBRN, Lumajang : Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD Jatim yang juga Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi menyambangi para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro dan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021) dini hari sampai pagi.

Di Lumajang, Kusnadi menyambangi warga di lima titik pengungsian. Antara lain di Posko Balai Desa Penanggal, Dusun Kamarkajang, Balai Desa Sumberwuluh, Balai Desa Pasirian, Balai Dusun Gentengan Desa Condro.

“Mulai dini hari sampai pagi ini, saya mengunjungi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang saat ini mereka sudah mengungsi di titik yang dikatakan sudah aman. Bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), kita membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kami,” ujarnya.

Kusnadi mengatakan, erupsi kali ini merupakan erupsi yang parah dari sebelumnya. Selain kerusakan fisik, erupsi kali ini juga menyebabkan korban jiwa. Dari data yang ia terima, ada 38 orang luka, baik luka ringan dan luka berat, dan 1 orang meninggal dunia.

“Lokasi posko pengungsian berpencar, sehingga kami keliling untuk mengunjungi masyarakat sekaligus memberikan bantuan guna meringankan beban mereka,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kusnadi didampingi oleh Kepala Baguna Jawa Timur Agus Wicaksono, Ketua DPC PDI Perjuangan Lumajang Solikin, sejumlah pengurus Baguna Lumajang, serta beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan, pengurus PAC dan Ranting setempat. Termasuk para aktivis Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Lumajang.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar