Jatim Raih Anugerah Meritokrasi 2021 Kategori Sangat Baik

Wakil Gubernur Jatim menerima penghargaan (Dok. Humas Jatim)

KBRN, Surabaya : Jawa Timur menjadi tuan rumah Anugerah Meritokrasi 2021 yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengapresiasi instansi pemerintahan yang berhasil menerapkan sistem merit di Hotel Westin, Surabaya, Selasa (7/12/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Jawa Timur berhasil meraih peringkat ketiga kategori Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dengan penilaian Sangat Baik Dalam Penerapan Sistem Merit dengan nilai 332. Sedang urutan pertama dan kedua, ditempati Pemprov Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah yang masing-masing mendapatkan nilai 340,5 dan 335,5. 

Sementara untuk kategori Pemerintah Kota, Pemkot Mojokerto, Pemkot Probolinggo, dan Pemkot Malang juga diapresiasi sebagai Pemerintah Kota dengan kategori Baik. Masing-masing mendapatkan nilai 288; 271,5; dan 256,5 yang membuat mereka menempati peringkat ke-9, ke-10, dan ke-14. 

Sedangkan, anugerah Pemerintah Kabupaten kategori Baik diberikan kepada Pemkab Mojokerto dengan nilai 263 dan Pemkab Malang dengan nilai 261. Masing-masing menempati peringkat ke-19 dan ke-20. 

Saat menerima langsung penghargaan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota kategori Sangat Baik Dalam Penerapan Sistem Merit, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa penganugerahan ini merupakan pendorong perwujudan komitmen program Jatim Amanah yang telah dicanangkan. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar