PPKM Level 3 Dibatalkan, Aturan Cuti ASN Pemprov Jatim Belum Berubah

Ilustrasi ASN (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Badan Kepegawaian Daerah Jawa Timur (BKD Jatim) belum mengubah ketentuan aturan larangan cuti bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Menyusul dibatalkannya aturan PPKM  Level 3 oleh Pemerintah Pusat.

Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni menjelaskan, sementara ini aturan yang diberlakukan masih sama, saat hendak diterapkannya PPKM Level 3 secara nasional lalu. Dimana ASN tidak diperkenankan untuk mengambil cuti pada Desember 2021.

"Kita belum tahu ya, itukan kita baru mendapatkan penjelasan dari Pak Luhut ya, Pak Menkomaritim, bahwa itu akan dilihat per-seksi ya, tidak parsial, dilihat per-levelnya," ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Untuk sementara ini, pihaknya masih belum membuka kran cuti panjang atau cuti libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bagi ASN Jatim. Meskipun secara umum, seluruh Kabupaten Kota di Jatim ini, sedianya telah level 1. Namun kewaspadaan tetap diterapkan.

"Memang Jawa Timur kan semuanya sudah level 1, tapi kan kita untuk menjaga jangan sampai begitu kita buka, semuanya pada libur Nataru, ternyata melonjak, kita waspada saja," imbuhnya.

Yuyun menambahkan sebelumnya Gubernur Jatim juga telah mengeluarkan SE terkait Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021 yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Jatim No. 850/3695/204.3/2021.

"Surat edaran sudah ada. Tapi kelanjutannya kita belum tahu ya, kita tunggu saja," tandasnya.

Yuyun menambahkan, Pemprov Jatim juga menyiapkan skema khusus agar ASN tidak berpergian ke luar kota saat Nataru. Yakni dengan live location WhatsApp di masing-masing grup dinasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar