Relawan Pendamping RSLI Turut Bantu Korban Erupsi Semeru

Relawan RSLI terjun ke lokasi bencana erupsi Semeru (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Erupsi Gunung Semeru telah membangkitakan empati dan kepedulian berbagai lapisan masyarakat, termasuk Relawan Pendamping pada Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 Rumah Sakit Lapangan Indrapura (PPKPC-RSLI). 

Di masa jeda dan rehat selama RSLI dalam kondisi nol pasien, mereka langsung bergerak sebagai bentuk kepedulian pada korban bencana erupsi gunung Semeru. 

Selain penggalangan donasi dan bantuan para relawan pendamping RSLI juga terjun langsung kelokasi bencana di Lumajang. Melalui perjalanan darat dari Surabaya, mereka menuju kawasan gunung Semeru melalui posko di Kecamatan Candipuro. 

Relawan pendamping yang dipimpin langsung oleh Radian Jadid selaku Ketua Pelaksanan PPKPC-RSLI mendatangi tempat pengungsian dan melanjutkan perjalanan ke lokasi runtuhan material dan banjir lahar dikawasan Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh. 

"Untuk saat ini bantuan logistik sudah terkumpul dalam jumlah cukup antara lain makanan instan, air mineral dan pakaian," ungkapnya, Rabu (8/12/2021). 

Sedangkan kebutuhan pengungsian yang masih sedikit terkumpul dan masih perlu diperbanyak adalah susu dan makanan bayi, alat perlengkapan tidur dan alat keperluan mandi cuci, peralatan dapur warga ke depannya untuk rumah yang terdampak (dalam jumlah banyak).

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar