Jatim-Jabar Kerjasama Wujudkan Swasembada Daging

Kerjasama Jatim Jabar (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) jalin kerjasama Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik. 

Kerjasama tersebut, diformalitaskan melalui penandatanganan kesepakatan bersama, yang dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, lalu Dinas Perindustrian dan Perdagangan masing masing Provinsi. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap, dapat meningkatkan volume kerjasama dan perdagangan antar Provinsi. Selama ini, kerjasama seringkali pada tingkat Bisnis to Bisnis, dan sekarang ditingkatkan pada level government to government. 

"Oleh karena itu, setelah persiapan sekian lama, hari ini kita tandatangani, dengan berbagai program kongkrit tentunya," ujarnya, Kamis (20/1/2022). 

Jumlah penduduk Jabar, saat ini mencapai 50 juta jiwa. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, swasembada pangan menjadi sebuah catatan selama Covid-19 yang harus dijaga kedaulatannya. Salah satu yang jadi masalah adalah, Jabar masih impor sapi. 

"Sehingga kami ingin belajar dari Jawa Timur, Balai Besar Inseminasi Buatan ada di Singosari, yang tentunya bisa menjadi tempat kami belajar," imbuhnya. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar