Wabup Sidoarjo Tekankan Takada Perbedaan Mutu Pendidikan Sekolah Swasta dan Negeri

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dalam pembukaan festival PPDB Madrasah Tsanawiyah Ketegan, Tanggulangin, Sidoarjo.

KBRN, Sidoarjo : Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi hadiri festival lomba banjari sekolah Mts se Kabupaten dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) Madrasah Tsanawiyah Ketegan, Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (23/1).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dalam sambutannya mengatakan, Madrasah Tsanawiyah Ketegan atau MATSMAKET nama kerennya merupakan salah satu sekolah swasta yang berkomitmen menjadi salah satu MTs/ SMP unggulan di Sidoarjo.

"Alhamdulillah MTs ketegan ini sering sekali membuat kegiatan yang positif. Tentu hal ini menunjukkan bahwa sekolah Swasta maupun Negeri di Sidoarjo saling berlomba untuk kemajuan anak didiknya," kata Subandi dalam pembukaan acara tersebut.

Subandi menyampaikan untuk kemajuan pendidikan di Sidoarjo, diharapkan tidak ada perbedaan ataupun pembatasan dalam memberikan bantuan terhadap sekolah Swasta dan Negeri.

"Pemerintah Kabupaten akan terus berusaha mewujudkan pendidikan di Sidoarjo layak dan tidak tertinggal. Kedepan, untuk bantuan kepada sekolah swasta akan kita ajukan nilainya setara dengan sekolah Negeri," tegasnya.

Wakil Bupati Sidoarjo ini juga menyampaikan kepada orangtua murid untuk tidak khawatir anaknya mengenyam pendidikan di sekolah Ma'arif.

"Para orangtua gakusah minder atau khawatir kalau anaknya sekolah di Ma'arif selain atitude dan agamanya terjamin, semua sekolah di Sidoarjo ini berlomba lomba dalam mutu pendidikan untuk anak didiknya," terangnya.

Dirinya menambahkan, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang ikut memberikan pemahaman kepada generasi bangsa, terkhusus warganya atau Nahdliyin.

"Dengan pemahaman di Ma’arif NU yang intelektualis, moralis, dan spiritualis akan menjadikan peserta didik yang baik dan unggul," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar