Puskesmas Urangagung Sidoarjo, Lakukan Vaksinasi Booster

KBRN, Surabaya : Pemkab Sidoarjo mulai melaksanakan vaksinasi booster kepada warganya, melalui fasilitas kesehatan pertama yaitu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Satu diantara Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi booster, yakni Puskesmas Urangagung.

"Sejak hari Senin lalu, kami sudah melaksanakan vaksinasi booster untuk para warga yang masuk area layanan puskesmas," ujar Danang Abdul Ghani, Kepala Puskesmas Urangagung, Rabu (26/01/2022).

Menurutnya, untuk vaksin booster yang diberikan ini, menggunakan vaksin pfizer dengan syarat sudah mendapatkan vaksin dua kali dan menunjukkan e-tiket dari aplikasi peduli lindungi.

"Setiap hari kita sediakan 150 vaksin. Untuk tenaga vaksinatornya, ada 8 orang untuk administrasi, screening dan cek suhu sebelum di lakukan vaksin," terangnya.

Danang menerangkan, selama pelaksanaan vaksinasi booster ini, ada pendampingan secara langsung dari tim Badan Intelijen Negara (BIN).

"Mereka melakukan pendampingan sekaligus juga memastikan masyarakat mendapatkan vaksin booster sesuai kebijakan pemerintah," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar