Kapal Motor Pengangkut BBM Terbakar di Kecamatan Gayam Sumenep

KBRN, Sumenep : Kapal Motor (KM) Khatijah 01 yang menuat BBM Jenis Pertamax sebanyak 120 jirigen terbakar di Pelabuhan Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep terbakar. Ketika terbakar KM Khatijah 01 sedang membawa 3 Anak Buah Kapal (ABK), yang dalam kejadian tersebut mengalami luka – luka.

“Mereka masing – masing, Misrawan mengalami luka bakar pada bagian tubuh, kaki kedua tangan, Rida' alias Agung mengalami luka lecet di bagian hidung dan kepala dan Hasim mengalami sakit di bagian lengan tangan kiri. Mereka mendapat perawatan medis di Puskesmas Gayam,” jelas Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Rabu (26/1/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pukul 4 pagi tadi, Kapal yang juga mengangkut sembako dari Pelabuhan Kalianget, tiba – tiba timbul percikan apidari ruang mesin. Sehingga salah satu ABK nya yakni Misrawan berinisiatif melemparkan BBM Jenis Pertamax tersebut ke Laut.

“Namun sebagian BBM yang tersisa meledak.

“Akibatnya perahu KM Khatijah 01 pecah terbagi dua, dan mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencarap Rp 450 juta,” jelasnyanya menambahkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar