Viral Lampu Hias Kayutangan Rusak, DLH Berupaya Benahi

Patahan ornamen lampu hias Kayutangan yang patah

KBRN, Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bergerak cepat merespons informasi kerusakan salah satu ornamen lampu hias di koridor Kayutangan atau Kajoetangan Heritage. Kerusakan ornamen lampu hias ini sempat viral dan ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial, Selasa (25/1/2022) kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, pihaknya bersama jajaran terkait telah melakukan langkah-langkah identifikasi. Hal ini untuk mengetahui penyebab dan melakukan penanganan atas kerusakan ornamen lampu hias tersebut.

"Jadi kemarin sore, ada mobil pick up bawa barang, parkir mundur tidak dibantu jukir, akhirnya menabrak  lampu tersebut hingga patah salah satu bagiannya. Orangnya sudah ke kantor dan tanggung jawab,” terang Wahyu, Rabu (26/1/2022).

Wahyu mengapresiasi inisiatif sopir mobil yang langsung mendatangi Kantor DLH Kota Malang dan menyatakan siap bertanggung jawab. Ia juga berharap, bahwa informasi ini dapat meluruskan atas sejumlah informasi kurang tepat yang beredar di sejumlah platform media sosial terkait insiden itu.

Wahyu juga turut menyampaikan terima kasih atas peran masyarakat, sehingga kerusakan bisa cepat diketahui dan ditangani.

"Terima kasih atas laporan masyarakat, sehingga kami bisa bergerak cepat. Ke depan mari kita jaga bersama,” pungkas Wahyu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar