Langgar Prokes, 14 Orang di Kota Malang Diswab Antigen

KBRN, Malang : Pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) di Kota Malang menemukan 14 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes). 

Tim gabungan diantaranya Polisi, TNI, Satpol dan Dinas Kesehatan melakukan operasi di sejumlah titik kerumunan di Kota Malang untuk melihat tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes dan mendapati adanya 14 orang pelanggar prokes, hingga langsung Diswab antigen.

" Ya,14 orang ini kita lakukan swab hasilnya negatif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif, Rabu (26/1/2022). 

Ditegaskan, untuk operasi pertama ini, pihaknya lebih masif dalam memberikan imbauan dan teguran sosial seperti push-up kepada warga yang tak taat prokes.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu satu minggu sejak tanggal 18 hingga 25Januari 2022 kasus aktif di Kota Malang sebanyak 140 kasus Covid-19. 

"Kasus aktif Covid-19 terbanyak berada di tanggal 25 Januari 2022 yakni ada tambahan 50 kasus tambahan," tegasnya. 

Karenanya, Husnul menyampaikan bahwa kegiatan operasi dan swab tes antigen tersebut bakal digelar secara rutin. Sementara untuk waktu dan lokasi, nantinya bakal dilakukan secara acak dan mendadak untuk memantau langsung warga Kota Malang yang hingga kini dinilai masih lalai prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar