Pemkab Sidoarjo Bantu Biaya Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor tinjau korban Angin puting beliung di kecamatan Tanggulangin. (Foto : Humas)

KBRN, Sidoarjo : Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memastikan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan membantu perbaikan rumah warga di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin yang rusak akibat puting beliung. 

Bupati Muhdlor mengatakan Pemkab akan segera melakukan pendataan pada rumah warga yang terdampak dan segera diberikan bantuan berupa material untuk perbaikan rumah.  

“Hari ini kami mengecek langsung ke lokasi bencana dan memang ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan maupun rusak sedang dan parah. Saya pastikan Pemkab Sidaorjo akan segera memberikan bantuan perbaikan untuk rumah-rumah yang mengalami kerusakan, terutama yang rusak sedang dan rusak parah,” kata Muhdlor saat dikonfirmasi, Kamis (27/1).

Bupati muda ini juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Camat bersama perangkat desa setempat untuk langsung turun mengecek dan membantu kebutuhan warga.  

Selain menjanjikan bantuan perbaikan rumah, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti Minyak Goreng , beras , gula dan mie instan kepada warga terdampak. Dinas Sosial  Sidoarjo telah menyiapkan 100 paket sembako yang dibagikan langsung oleh Bupati Muhdlor kepada para keluarga yang menjadi korban. 

“Kami juga ingin menyampaikan komitmen bahwa Pemkab Sidoarjo akan selalu hadir untuk membantu warga yang mengalami musibah seperti ini,” ujar Bupati Muhdlor. 

Sementara itu Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito, usai mendampingi Bupati meninjau rumah warga menyampaikan, saat ini pihaknya melakukan pendataan rumah yang terkena puting beliung yang terjadi pada Selasa (25/1/2022) petang. Sementara ini ada sekitar 15 rumah yang tercatat mengalami kerusakan.  

“Tercatat ada 2 rumah yang mengalami kerusakan cukup berat, dan 1 rumah rusak sedang, sisanya rusak ringan. Perintah Pak Bupati semua rumah itu akan dibantu biaya perbaikan sampai selesai," kata Dwijo usai menampingi kunjungan Bupati Muhdlor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar