Merawat Pertiwi, Fraksi PDIP Sidoarjo Sebar Ribuan Bibit Ikan

Penyebaran ribuan bibit ikan oleh anggota fraksi PDIP DPRD Sidoarjo.

KBRN, Sidoarjo : Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo dalam rangkaian ulang tahun PDIP ke 49 menggelar penyebaran bibit Ikan di 3 titik di Kabupaten, antara lain di Kec. Taman, Kec. Prambon, dan Sidoarjo kota. Kamis, (27/01/22).

Bambang Riyoko, perwakilan Fraksi mengatakan atas perintah DPP PDI Perjuangan dalam rangkaian ulang tahun partai, seluruh kader untuk merawat Pertiwi, suatu gerakan merawat lingkungan dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri dan bermanfaat.

"Tebar bibit ini kita lakukan sesuai arahan DPP ya sesuai tema hari jadi ke 49 'Bangunlah Jiwa dan Raganya untuk Indonesia' ," kata Bambang Riyoko yang juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo ini.

Bambang Riyoko juga menuturkan, ini adalah bagian gerakan politik hijau yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. Sebab, sejatinya politik bukan sekedar merebut kekuasaan. Tapi membangun kesadaran kita untuk mencintai alam semesta, merawat bumi serta bermanfaat bagi masyarakat. 

“Ini adalah tindakan nyata. Menabur ikan adalah menabur manfaat untuk anak cucu kita,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pembudidaya ikan memiliki efek yang sangat bagus kepada masyarakat serta lingkungan. Terutama dalam bidang kesehatan dan Ekonomi daerah.

"Budidaya ikan bisa menjadikan salah satu faktor pendobrak ekonomi. Disamping permintaan pasar yang stabil bahkan meningkat. Apalagi manfaat ikan yang tentunya mengandung banyak Gizi serta Vitamin yang di butuhkan," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar