Kantongi 80 Persen Suara, Agil Effendi Siap Nahkodai DPC Demokrat Sidoarjo

Anggota DPRD Sidoarjo Fraksi Partai Demokrat Moch. Agil Effendi jadi kandidat kuat calon ketua DPC Demokrat Sidoarjo

KBRN, Sidoarjo : Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat tiga periode, Moch. Agil Effendi telah mengantongi 80 persen suara dari PAC Partai Demokrat di 18 Kecamatan Sidoarjo. 

Ia diprediksi menjadi kandidat kuat calon Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo periode 2022-2027 menggantikan Juana Sari.

Hal itu dibenarkan Agil Effendi saat dihubungi melalui telepon selulernya. Ia mengatakan siap mengabdikan dirinya sebagai ketua DPC Demokrat Sidoarjo setelah mengetahui 80 persen dukungan PAC mengalir untuk kemenangannya.

"Saya siap membesarkan partai Demokrat Sidoarjo dan ingin   mengakomodir kader partai yang sempat bercerai berai," kata Agil, Kamis (19/5/22).

Dikatakannya, pencalonannya sebagai ketua DPC didasari semangat sebagai kader dengan loyalitas tinggi yang ia buktikan selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Sidoarjo.

Ia menyebut ingin mengulang masa kejayaan partai Demokrat pada 2009 silam dengan perolehan 11 kursi dan salah satu kader menjadi ketua DPRD Sidoarjo.

"Berbekal pengalaman dan dedikasi saya selama tiga periode, saya siap menjemput kemenangan dan mensukseskan partai Demokrat di kontestasi pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Dirinya juga menegaskan, sebagai kader kawak di partai Demokrat asam manis dan dinamika politik di Sidoarjo sudah bukan hal baru lagi. Apalagi dirinya sempat menjadi legeslatif dengan suara terbanyak pada 2009.

Mantan ketua komisi B DPRD Sidoarjo ini juga memastikan dibawah kepemimpinannya partai Demokrat akan meraih kejayaannya kembali.

"Kepemimpinann ketua Demokrat Sidoarjo saat ini cukub baik. Namun kedepan perlu di tingkatkan lagi," imbuhnya.

Ditanya soal target pemilu 2024. Agil mengatakan telah memasang target minimal 4 tambahan kursi di DPRD Sidoarjo.

"Minimal ada 4 tambahan kursi di pemilu periode depan dan maksimilnya 6 kursi," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar