Ada Pekerjaan Erection Girder di Overpass Kedunguling, Jasa Marga Antisipasi Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

KBRN, Surabaya: Sehubungan dengan adanya pelaksanaan Pekerjaan Erection Girder di Overpass Kedunguling yang melintang pada KM 759+684 Ruas Jalan Tol Surabaya-Gempol, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola jalan tol tersebut bersama instansi terkait akan melakukan antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan. 

General Manager Representative Office 3 JTT Regional Division Hendri Taufik menjelaskan bahwa pekerjaan pemasangan akan dilakukan pada hari Jum'at (20/05/2022) pada periode window time yaitu pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. 

“Dilakukan secara bertahap dimulai pada Jum'at, 20 Mei 2022 pada periode window time yaitu pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. Karena lokasi pekerjaan Erection Girder berada melintang lajur, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Surabaya-Gempol baik arah Surabaya maupun arah Gempol,” jelas Hendri. 

Hendri menambahkan, JTT sebagai pengelola akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut. 

Untuk mengantisipasi potensi kepadatan yang mungkin terjadi, JTT bekerja sama dengan pihak Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko berupa pengalihan kendaraan ke exit terdekat yaitu exit Sidoarjo pada jalur arah Porong dan melalui exit Porong untuk jalur arah Surabaya. 

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Surabaya-Gempol arah Surabaya dan arah Gempol. 

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan Erection Girder dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Hendri. 

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar