Tukang Pasang Wifi di Sidoarjo Tewas Tersengat Listrik

Petugas Kepolisian lakukan olah TKP

KBRN, Sidoarjo : Seorang karyawan jasa pemasangan kabel optic harus meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik saat hendak memasang tiang wifi. 

Kejadian nahas tersebut terjadi di samping jalan simpang empat lampu merah Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (19/5) pagi hari.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat 2 korban. Korban meninggal atas nama Abdul Rois (40) warga Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Jember dan korban patah tulang atas nama Muhammad Zaenal (22) warga Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Jember.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol I Komang Suwandi Sastra menjelaskan jika insiden yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia itu terjadi sekira pukul 11.00 wib dan baru dilaporkan ke polisi pada jam 18.00 wib.

"Semula korban bersama dengan mandor dan temannya hendak melakukan pemasangan tiang wifi. Pada waktu akan mendirikan tiang Wifi, ujung dari tiang Wifi tersebut menyentuh kabel listrik yang krosing di jalan raya," terang Kompol Suwandi saat dikonfirmasi, Jumat (20/5).

"Hal itu mengakibatkan aliran listrik menyetrum korban Abdul Rois yang pada saat itu sedang memegang tiang Wifi dan tiang Wifi terjatuh menimpa kaki kanannya Zaenal," imbuhnya.

Kapolsek Sidoarjo Kota ini menerangkan bahwa dari pengakuan beberapa saksi lapangan, pada saat kejadian kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan pertolongan medis.

"Saat di RSUD Sidoarjo kedua korban ini masih hidup. Namun pada jam 12.00 WIB, korban Abdul Rois dinyatakan meninggal dunia," imbuhnya.

Dalam keterangannya, Kapolsek Kota menambahkan jika keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi mayat dan hanya memperbolehkan visum luar.

Hingga saat ini pihak kepolisian telah melakukan olah TKP guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar