Anggota DPRD Jatim Kirim Doa bagi Almarhum Buya Syafii Maarif

Anwar Sadad saat pimpin Paripurna dan doa bersama bagi Buya Syafii Maarif (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim), turut mengirimkan doa atas wafatnya Ketua Umum PP Muhammadiyah tahun 1998-2005, Prof Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif. 

Dalam kesempatan pelaksanaan rapat Paripurna Jumat (27/5/2022), seluruh peserta rapat yang hadir, melakukan doa bersama sebelum kegiatan ditutup. Doa dipimpin langsung oleh pimpinan Paripurna. 

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad yang saat itu memimpin rapat Paripurna, mengajak seluruh peserta, sejenak menundukkan kepala sembari mendoakan almarhum pria yang akrab disapa Buya Syafii Maarif. 

"Mudah mudahan Almarhum diampuni seluruh kesalahannya, diterima semua amal ibadahnya, mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini," ujarnya. 

Sosok Buya Syafii Maarif, memiliki pola pemikira serta intelektual dan ulama kharismatik juga cendekiawan bangsa. Selain mendirikan Maarif Institute, Buya Syafii Maarif juga pernah menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP). 

"Hari ini kita kehilangan Tokoh Bangsa, Guru Bangsa, Ulama, Ketua Umum PP Muhammadiyah tahun 2000 sampai 2005. Yaitu Prof. DR. Buya Syafii Maarif, yang meninggalkan kita di usia 87 tahun," ujarnya. 

Selaku Pimpinan Dewan, Anwar Sadad menyebut, bahwa Buya Syafii Maarif, adalah Guru Bangsa, diharapkan semua generasi ini meneruskan perjuangan almarhum. "Dan kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangan beliau," harapnya. 

Sosok intelektual dan Ulama yang karib disapa Buya Syafii Maarif itu yang dipanggil Allah pada usia 87 tahun di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Jumat (27/5/2022), pukul 10.15 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar