Akhir Bulan Mei, Warga Pesisir Jatim Di Minta Waspada Banjir Rob

Dampak Banjir_Rob.jpg

KBRN, Surabaya : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Tanjung Perak Surabaya, mengeluarkan peringatan potensi banjir rob di beberapa daerah di Jawa Timur.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Sta. Met. Kelas II Maritim Tanjung Perak - Surabaya, Sutarno, menjelaskan, pada akhir bulan Mei ini, antara tanggal 29 sampai dengan 31, di prediksikan terjadi banjir rob dengan ketinggian hingga mencapai 140 cm.

"Untuk bulan Juni, tanggal 1 s/d 3 kemudian tanggal 13 s/d 17, BMKG Maritim juga memprediksi potensi terjadi banjir rob. Kita akan keluarkan peringatan dini untuk masyarakat Jatim," ujar Sutarno, Sabtu (28/05/2022).

Sutarno mengungkapkan, sejumlah daerah di pesisir Tuban, pesisir Lamongan, pesisir Gresik, pesisir Surabaya, pesisir Probolinggo, hingga pesisir Situbondo berpotensi terjadi banjir rob. Untuk ketinggian banjir rob, berkisar di angka 10-20 cm.

"Dalam tiga hari ke depan, warga tetap waspada khususnya yang di pesisir laut, karena masih ada potensi banjir rob," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar