Wabup Sidoarjo Beri Bantuan Balita Tanpa Anus Pengidap Down Syndrome

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi beri bantuan balita tanpa anus

KBRN, Sidoarjo : Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menjenguk bocah bernama Deni Ridho Kasi Saputera (5th) yang menderita anus imperforata epilepsy (lahir tanpa anus) dan juga pengidap down syndrome warga Desa Wilayut RT 08 RW 04, Kecamatan Sukodono.

Kedatangan Wabup H. Subandi untuk memastikan Ananda Deni Ridho Kasi Saputera segera mendapatkan tindakan medis operasi sampai pulih. 

Ia menyampaikan keprihatinannya atas ujian yang menimpa Deni Ridho dan langsung menugaskan Dinas Kesehatan untuk segera mengawal baik tindakan medis maupun pengobatannya.

"Saya sangat trenyuh dan merasa iba, saya minta untuk Dinas Kesehatan untuk segera mengawal operasi dan pengobatan hingga sembuh" ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (28/5).

Selain itu kedatangan Wabup H. Subandi juga dalam rangka pemberian bantuan sosial dari Dinsos dan Baznas, serta penanganan operasi gratis yang nantinya akan dilakukan. 

Dalam kesempatan tersebut Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Syaf Satriawrman, staf Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Sidoarjo, Camat Sukodono, beberapa relawan SLRT, serta dari komunitas peduli sosial.

Wabup juga meminta pemerintah Desa Wilayut yakni Pjs kepala desa agar menggunakan dana taktis desa untuk membantu para warga yang membutuhkan bantuan pasca pandemi Covid-19. 

"Saat ini tolak ukur orang tidak mampu bukan memiliki rumah yang reot, tapi warga yang tidak memiliki pekerjaan juga sebagai tolak ukur mendapatkan bantuan dari desa setempat," katanya.

Untuk penanganan Deni sendiri, Wabup H. Subandi minta Dinkes mengawal betul pengobatannya. Dikatakannya Baznas dan Dinas Sosial juga siap membantu kebutuhan yang diperlukan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman mengatakan siap mendampingi pengobatan Deni Ridho ke RS Dr.Soetomo Surabaya. 

"Ananda Deni sudah tercover jaminan kesehatan, kita segera berkokrdinasi dengan pihak rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya agar segera dilakukan tindakan operasi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar