Hadiri Jambore BUMDes, Gubernur Khofifah Nikmati Senja di Taman Poetoek Soeko

Gubernur Khofifah nikmati view gunung di Mojokerto (Dok. Ist)

KBRN, Mojokerto : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak menikmati senja sembari melemparkan pemandangan pegunungan dari setiap penjuru mata angin, ketika berada di Rainbow Garden Poetoek Soeko. 

Rainbow Garden Poetoek Soeko, merupakan wisata alam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Sukosari Kec. Trawas Kab. Mojokerto. 

"Ini viewnya keren. Coba mau lihat ke kanan, ke depan, ke belakang ini semua indah," ujarnya, disela acara 2nd Jambore BUMDes, launching pendampingan PKN STAN dan peresmian zona KIP, Jumat (24/6/2022). 

Pada kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga mengajak tamu undangan, untuk mengunjungi berbagai spot yang ada, salah satunya Direktur Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Rahmadi Murwanto. 

"Jadi tadi Pak Direktur PKN STAN menyebut ini lebih keren dari puncak. Saya rasa itu adalah sebuah persaksian yang mudah-mudahan bisa menjadi gravitasi bagi masyarakat untuk banyak menikmati wisata alam Poetoek Soeko ini," imbuhnya. 

Gubernur Khofifah berharap, pujian yang dilontarkan Direktur PKN STAN, menjadi salah satu motivasi dan juga dorongan bagi masyarakat Desa Sukasari, untuk tetap menjaga, bahkan bisa menambah spot menarik lainnya. 

"Dan tentu masyarakat Sukasari mudah-mudahan akan bisa menjaga dan mengembangkan angel angel yang memang menjadikan daya tarik karena yang datang itu pasti akan mengambil yang memiliki apa ya angle angle foto yang menarik," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur, Sukaryo mengungkapkan, melalui jambore ini, diharapkan BUMDes semakin kreatif, dan inovatif. 

"Jadi artinya BUMDes ini harus tetap tumbuh, terutama kalau laporan keuangannya baik, maka BUMDes itu akan kelihatan kalau BUMDes itu sehat, dan bisa dikembangkan," ucapnya. 

Pada jambore ini ada 20 stan, 5 diantaranya untuk fasilitasi, seperti fasilitasi kepengurusan merk halal, fasilitasi kepengurusan badan hukum, maupun fasilitasi laporan keuangan. Selain itu juga menampilkan produk produk dari Kabupaten Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar