Ziarah Para Wali, Warga NU Sidoarjo Doakan Cak Imin Nyapres di 2024

Ratusan warga Nahdlatul Ulama Sidoarjo ziarah makam para wali doakan cak Imin nyapres di 2024.

KBRN, Sidoarjo : Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden 2024 terus mengalir di Sidoarjo.

Kali ini dukungan terhadap politikus yang akrab disapa Cak Imin ini mengalir dari emak-emak Muslimat dan para Kyai Nahdlatul Ulama (NU)  Sidoarjo dengan ziarah ke makam Wali Limo.

Pemberangkatan Ulama dan elemen masyarakat ke Wali Limo itu diberangkatkan langsung oleh Ketua DPRD Sidoarjo fraksi PKB, H. Usman, Minggu (26/6).

Dikatakan Usman berziarah ke makam Wali Limo ini selain mendoakan Cak Imin sebagai Capres di 2014 nanti, hal itu juga mengikuti kebiasaan pendiri PKB Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Kali ini kita berangkatkan para Kyai NU serta emak-emak Muslimat dan elemen masyarakat Waru untuk ziarah ke Wali Limo dalam rangka mendoakan Gus Muhaimin," kata Usman.

Ditambahkannya, Ritual ziarah ke Makam para Wali dulu juga menjadi kebiasaan Gus Dur, pendiri PKB yang juga guru politik Muhaimin Iskandar.

"Selain menjadi berkah, para peziarah yang mendukung Cak Imin ini membuktikan jika NU dan PKB tak bisah dipisahkan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Subandi saat dihubungi mengatakan jika kegiatan ziarah para wali ini dilakukan serentak di 18 Kecamatan di Sidoarjo.

Ia menjelaskan tiap kecamatan di Sidoarjo mendapat jatah 5 bus dalam setiap bulan untuk berangkat ziarah ke para Wali.

"Tiap kecamatan kita sediakan 5 bus dalam satu bulan kita berangkatkan 2 kecamatan. Kegiatan ini merata bergilir di 18 Kecamatan di Sidoarjo," ungkap Subandi.

Ia juga menegaskan konsolidasi kepada seluruh sahabat-sahabat NU, PKB dan seluruh masyarakat melalui ziarah para Wali ini untuk memohon doa dan mohon restu kepada para wali, kiai, dan habaib semua untuk kemajuan bangsa lewat pencalonan Cak Imin sebagai Calon Presiden 2024 nanti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar