Lazismu Jatim, Siapkan Tiga Lokasi Sentralisasi Penyediaan Dan Penyembelihan Kurban

Zainul Muslimin, Ketua Lazismu.jpg

KBRN, Surabaya : Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang melakukan sentralisasi penjualan hewan kurban sebagai antisipasi sebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang makin mengganas, mendapatkan dukungan dari Lazismu.

"Tahun ini kita makin protektif dalam menyiapkan hewan kurban yang di titipkan masyarakat, melalui Lazsimu," ujar Ketua Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), PW Muhammadiyah Jawa Timur, Zainul Muslimin, kepada RRI Surabaya, Rabu (28/06/2022)

Menurutnya, secara prinsip pihaknya tidak mempermasalahkan kebijakan sentralisasi penjualan hewan kurban, karena sejak tahun 2017, pihaknya telah melakukan sentralisasi penyediaan dan penyembelihan hewan kurban.

"Kebijakan ini sebagai antisipasi sebaran penyakit dan mendapatkan hasil daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal atau ASUH," terangnya.

Zainul menjelaskan, tahun ini Lazismu Jatim telah menetapkan tiga daerah sebagai tempat sentralisasi penyediaan dan penyembelihan hewan kurban warga Muhammadiyah dan masyarakat yang dititipkan melalui Lazismu.

"Tahun ini ada tiga tempat yaitu Bali, Magetan dan Blitar yang telah di siapkan untuk sentralisasi penyembelihan hewan kurban Lazismu," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar