Gerakan Ekonomi Kreatif Kabupaten Tuban, Mampu Ciptakan Pengusaha Muda

Bupati Tuban dalam acara Gerakan Ekonomi Kreatif

KBRN, Tuban :  Gerakan Ekonomi Kreatif Kabupaten Tuban menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat Tuban, khususnya anak muda.

Kegiatan ini dilakukan di Pantai Boom Tuban, pada siang hari ini (1/7). Antusias para warga dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk ikut serta meramaikan kegiatan ini.

Selain 17 stand yang didirikan, kegiatan hari ini juga diisi acara talkshow bersama bupati, guna membahas kemajuan kabupaten Tuban.

Gerakan Ekonomi Kreatif terdapat 17 sektor ekonomi kreatif, meliputi :

1. Kriya

2. Fashion

3. Kuliner

4. Seni rupa

5. Seni pertunjukan

6. Musik

7. Fotografi

8. Film animasi dan video

9. Desain, komunikasi visual

10. Arsitektur

11. Desain interior

12. Desain produk

13. Periklanan

14. Penerbitan

15. Televisi dan radio

16. Aplikasi

17. Pengembangan permainan

Organisasi ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky S.E " kami mendukung penuh organisasi ini, kami akan memberikan fasilitas sebaik mungkin, semoga kegiatan yang dijalankan dapat menyalurkan kemampuan masyarakat Tuban yang luar biasa banyaknya, dengan harapan juga dapat menembus pasar ekspor " ujar Bupati.

Selain mengenalkan produk Kabupaten Tuban, Ia juga berharap kegiatan ini bisa membentuk pengusaha muda, pengusaha sukses dan menjadi penopang ekonomi serta menjadi wajah Kabupaten Tuban baik di tingkat Provinsi,  Nasional bahkan Internasional.

" Kita harus buktikan bahwa Kabupaten Tuban itu mampu" Imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar