Keren! Awal 2022, Siswa Siswi MTs Nurul Huda Sedati Sabet Enam Penghargaan

Imam Abdul Rahman, Spd, Mpd, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Sejumlah prestasi diraih siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati, Sidoarjo. Dimana hingga pertengahan tahun 2022, setidaknya total 6 penghargaan tingkat nasional, didapatkan. 

Adapun 6 penghargaan itu adalah, Juara 2 e-Sport tingkat SMP se Kabupaten Sidoarjo, kemudian Juara 1 lomba Tari Kreasi, tingkat SMP se Jawa Timur. 

Lalu beberapa lomba digital poster tingkat nasional, juga menyabet juara. Yakni Juara 2 dan Juara 3 Poster tingkat SMP Nasional, Juara 1 Digital Poster Galaxy 5.0 tingkat Nasional, dan Juara 1 Digital Poster Alspective 2.0 tingkat Nasional. 

Imam Abdul Rahman, Spd, Mpd, Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sedati mengungkapkan, dengan penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), mendorong siswa berprestasi sesuai minat dan bakatnya. 

"Dengan Kurikulum Merdeka itu, kami tidak sepenuhnya memaksa anak untuk menguasai 16 mapel (mata pelajaran) yang ada di Madrasah," ujarnya kepada RRI Surabaya, Kamis (7/7/2022). 

Dengan demikian, pihak sekolah sepenuhnya memberikan dukungan kepada siswa siswi yang memiliki keahlian atau skill diluar mata pelajaran. Sehingga, menurut Imam, anak anak tetap bisa berprestasi dari berbagai bidang. 

"Ternyata muncul disitu beberapa anak, Pak ini pandai menggambar, Pak ini pandai tari dan sebagainya. Kita bimbing, dia menekuni minat dan bakatnya, ketika ada lomba diikutkan, ternyata juara," ceritanya. 

Dukungan sekolah terhadap minat dan bakat siswa siawi berprestasi di bidang non akademik ini, tidak hanya berupa bimbingan dan juga keleluasaan waktu untuk meningkatkan skill, tetapi juga anggaran. 

"Sehingga anggaran kesiswaan yang kemarin ngepres betul, saya gunakan sepenuhnya untuk membimbing anak anak yang punya minat bakat itu," imbuhnya. 

Berikut sejumlah siswa siswi yang berprestasi dibidang non akademik tersebut : 

1. Tim Betaforce, menyabet juara 2 e-Sport Mobile Legends Bang Bang tingkat SMP se Kabupaten Sidoarjo. 

2. Tim Tari Tatranuha, menyabet juara 1 lomba Tari Kreasi, tingkat SMP se Jatim. 

3. Rayhan Hafizh Prasetyo, menyabet juara 1 Digital Poster Competition Galaxy 5.0 tingkat Nasional di Mojokerto. 

4. Rayhan Hafizh Prasetyo, kembali menyabet juara 2 pada Moera Challenge, kompetisi Digital Poster tingkat Nasional di Jogjakarta. 

5. Dania Ayu Kamila, menyabet juara 1 Digital Poster Alspective 2.0 tingkat Nasional di Ciracas. 

6. Nasywa Marisha Putri Fariza, menyabet juara 3 pada Moera Challenge, kompetisi Digital Poster tingkat Nasional di Jogjakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar