Triathlon Jatim Raih 2 Emas 2 Perak di Eksebisi PON Papua

Dok. Triathlon Jatim

KBRN, Surabaya ; Jawa Timur menempati peringkat kedua dengan eraih 2 emas dan 2 perak di cabang olahraga eksebisi Triathlon Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kedua emas diraih oleh Ronald Bintang di Duathlon dan Triathlon, sedangkan Choirumah Bella Agripina meraih medali perak di Duathlon dan Triathlon.

Sementara Jawa Barat menempati peringkat teratas dengan 3 emas dan Jawa Tengah di peringkat ketiga dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jatim, Armand Van Kempen mengaku puas dengan hasil yang diraih atlet Jatim tersebut kendati sebelumnya bisa menambah emas melalui atletnya Agripina. Namun sayangnya harus mengalami kram saat lari.

" Agripina narik terus saat di sepeda dan berada di depan dan saat lari kakinya kram sehingga emas direbut atlet Jabar," kata Arman.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung memberikan apresiasi atas keberhasilan atlet Triathlon menyumbangkan dua medali emas.

"Triathlon meraih emas itu bagus, Jatim adalah gudangnya atlet dan pelatih, jadi kalau bisa meraih emas itu mencerminkan Jatim," kata Erlangga.

Setelah berlaga di PON XX Papua, atlet  akan kembali berlatih untuk bersaing di seleksi nasional (Seleknas) SEA Games dan Asian Games yang digelar 2022 di Vietnam. Seleknas diagendakam digelar pada November mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00