Raih Lima Emas, Tim Loncat Indah Jatim Tetap Siapkan Evaluasi

KBRN, Surabaya ; Meraih 5 medali emas 3 perak dan 2 perunggu, tidak lantas membuat tim loncat indah Jawa Timur berpuas diri.

Pelatih tim loncat indah Jawa Timur Ronaldi Herbintoro menjelaskan jika medali yang didapat itu masih didominasi dari sektor putri, sementara dari sektor perak hanya mendapatkan perak dan perunggu.

" Evaluasi dari kami mendapatkan beberapa catatan khususnya di nomor pertandingan putra. Kemarin mereka paling maksimal mendapat perak dan perunggu. Terlihat kekuatan kami harus diperbaiki lagi. Karena kalau tidak bibit atlet muda akan dikuasai kompetitor seperti DKI Jakarta dan Sumatera Selatan yang juga sudah mulai menunjukkan taringnya," kata Ronaldi kepada RRI.

Selain itu, Ronaldi juga menyoroti perlu ada pembinaan bagi atlet muda agar makin berkembang teknik bermainnya mulai dari loncatannya. Sehingga dalam PON berikutnya tidak kalah bersaing dari para kompetitor terdekat.

" Atlet pelapis yang saat ini bertanding akan dipertajam kualitas loncatan agar tidak tertinggal jauh. Mereka harus jadi pendukung seniornya karena dengan usia muda powernya juga masih tinggi. 4 tahun kedepan harus ada perbaikan kualitas loncatan dan entry di air sehingga bisa bersaing dengan kompetitor," tambahnya.

Sedangkan untuk sektor putri, menurut Ronadi sudah baik dan sesuai target. Di PON Papua hampir seluruh atlet mendapatkan medali yang ditargetkan atau dengan kata lain tidak banyak kejuatan yang terjadi untuk tim loncat indah Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00