YSS Bersama Garda Bonek Bonita Peduli Menggalang Dana dan Salurkan Kebutuhan Pokok Korban Erupsi Semeru

Dok. Yayasan Suporter Surabaya

KBRN, Surabaya; Garda bonek bonita peduli turut berpartisipasi membantu warga terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Salah satunya dengan cara penggalangan dana di beberapa titik trafic light di kota Surabaya. Sejak hari ini, Senin (6/12/2021), aksi penggalangan tersebut bakal berlangsung hingga Minggu (12/12/2021).

Korlap Yayasan Suporter Surabaya Rendy menjelaskan aksi ini diadakan untuk meringankan masyarakat sekitar Gunung Semeru. Bukan hanya penggalangan dana tapi juga mengumpulkan sumbangan berupa bahan pokok khususnya pakaian serta kebutuhan bayi.

" Secara spontan garda bonek bonita peduli mereka tergerak ikut meringankan saudara yang ada di lumajang. Jadi kita menggalang dana di traffic light Surabaya dan donasi di Mabes YSS untuk rujukan masyarakat yang ingin menyumbangkan bahan bahan pokok, khususnya pakaian layak pakai, kebutuhan bayi," jelas Rendy, ketika dihubungi RRI.

Sementara untuk penyaluran sumbangan, Rendy menjelaskan akan dikirim lebih awal dari alokasi waktu penggalangan dana di traffic light, mengingat kebutuhan bahan pokok maupun pakaian menjadi yang utama saat ini. Nantinya pihak Garda Bonek Bonita Peduli juga akan bertemu dengan perangkat desa terdampak atau rekan bonek di Lumajang untuk membantu penyaluran tersebut.

" Untuk kebutuhan pokok akan kita berangkatkan dahulu kalau sudah terkumpul semua di mabes YSS," tandasnya.

​​​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar