Pelatih Basket Jatim: Setiap Masa Adalah Emas

KBRN, Surabaya : Setiap masa adalah emas, itu yang menjadi tugas dari pelatih basket Jawa Timur di masa yang akan datang untuk melahirkan atlet basket yang berprestasi tiap tahunnya.

Andromeda Manuputty, Kamis (20/1/2022), salah satu pelatih basket Jawa Timur menyebut proses regenerasi atlet basket yang berkesinambungan diyakini tidak akan memutus prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet basket senior, dan langsung akan dilanjutkan prestasi oleh atlet basket dibawahnya yang memang sudah siap dan disiapkan untuk menjadi pengganti.

"Kita jangan hanya fokus apa yang ada di kotak lapangan atau persegi lapangan tersebut. Faktor-faktor yang ada di luar lapangan tersebut sangat mempengaruhi salah satunya manajemen yang sustainability bahasanya itu kesinambungan pada saat usia yang sudah emas ini Berapa orang yang siap untuk menggantikan generasi atletnya itu harus terus-menerus di perhatikan," jawab Andromeda.

"Jadi jangan program itu mempunyai masa emas, menurut saya setiap masa adalah emas. Bagaimana kita berpikir setiap masa dibuat emas saja, itulah yang harus kita pikirkan," sambungnya.

Pola pembinaan atlet basket sejak usia dini hingga senior diakui Andromeda Manuputty akan menjadi fokus perhatian dari pelatih Pengurus Propinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) jawa timur. Tim pelatih basket Jawa Timur juga akan memantau potensi atlet atlet basket yang ada di 38 kabupaten kota di Jawa Timur. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar