Tidak Gelar Seleksi, FPTI Surabaya Kantongi Nama Atlet Puslatcab Porprov Jatim

KBRN, Surabaya : Persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Propinsi Porprov 7 Jawa Timur terus dilakukan sejumlah cabang olahraga. Tak terkecuali dari cabang olahraga panjat tebing. Ketua Umum Pengurus Kota Federasi Panjat Tebing Indonesia FPTI Surabaya Muhammad Effendi menyebut sesuai kuota yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Surabaya, cabang olahraga panjat tebing mendapat jatah 23 atlet.

Berbeda dengan cabang olahraga lain, panjat tebing pada persiapan ke Porprov 7 Jawa Timur tidak menggelar agenda seleksi dikarenakan tim pelatih sudah memiliki gambaran atlet panjat tebing yang bisa masuk skuad tim panjat tebing Surabaya.

"Kalau cabang olahraga panjat tebing, kemarin kita mendapat kuota dari KONI Surabaya sebanyak 23 atlet, dan kita mau minta tambahan 2 pelatih," ujar Effendi, Jumat (21/1/2022).

"Kalau dari kita sebenarnya tanpa mengadakan seleksi atlet pun, kita sudah punya gambaran atletnya karena setiap tahunnya kita sudah menyusun itu. Apalagi kemarin kita sudah mengadakan seleksi internal untuk Kejuaraan Propinsi (Kejurprov), dan atlet hasil dari Kejurprov, sebagian besar kita mengambilnya dari situ. Untuk masuk Puslatcab selain berdasarkan kuota, juga berdasarkan usia atlet. Puslatcab kota yang untuk anak-anak usianya yang terlalu dini untuk Porprov Jatim, tidak kita ambil," lanjutnya.

Ditambahkan Muhammad Effendi, ada beberapa nama dari eks Porprov 6 Jawa Timur yang masih dapat dipertahankan mengingat usianya masih diperkenankan turun. Sisanya jelas Effendi diperoleh dari hasil pelaksanaan agenda Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) yang digelar tahun 2021 lalu. (OA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar