Tidak Ada Rahasia, Samsul Arif Munip Hanya Ingin Konsisten

Foto; Official Persebaya

KBRN, Surabaya ; Menjadi striker lokal yang tampil impresif selama kompetisi tidak membuat Samsul Arif Munip harus bersaing dengan striker lainnya termasuk pemain muda. Menurutnya persaingan di kompetisi yang berubah-ubah membuat yang terpenting adalah kekompakan tim dan mental pemain. Apalagi saat ini kualitas pemain muda persebaya sudah sangat berkembang.

" Sebenarnya tidak ada rahasia. Kalau kita memberi 100 persen dalam latihan pasti di pertandingan pasti akan mendapatkan hasil seperti yang kita pikirkan. Memang sekarang kan Persebaya sudah menemukan iramanya, style of play nya dan saya pikir kita harus mengembangkan ini. Lawan juga sudah banyak yang tahu skema pemain kita jadi kita harus banyak improvisasi," kata Samsul.

Sementara untuk menjaga penampilannya tetap konsisten, Samsul Arif menjelaskan tidak ada kiat khusus. Menurutnya yang terpenting bisa totalitas dalam latihan dan pertandingan. Penampilan tim Persebaya yang sudah tampil baik juga harus diimbangi dengan improvisasi pemain.

" Saya 12/13 pertandingan baru tampil regeler di pertandingan kemarin. Saya berusaha untuk itu. Persaingan dari internal juga sangat kompetitif, tidak ada yang bisa cepat puas diri saya harus lebih baik dari hari kehari," tambahnya.

Meski sudah mencatat 6 gol dari 14 pertandingan namun Samsul Arif mengatakan belum puas, sebab masih banyak pertandingan dan persaingan internal pun yang berlangsung kompetitif.

" Saya pikir saya belum menemukan (konsistensi) itu karena di 12/13 pertandingan baru reguler bermain. Saya berusaha itu. Persaingan internal pemain juga kompetitif. Gak ada bisa cepat puas diri saya harus lebih baik," lanjut pemain bernomor punggung 9 itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar