Kagum Implementasi Sport Science Jatim, KONI Pusat Ingin Terapkan se-Indonesia

KBRN, Surabaya ; Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyatakan Jawa Timur harus menjadi model implementasi sport science mulai tingkat provinsi hingga ke Kota dan Kabupaten. Marciano menyebut peralatan sport science yang dimiliki Jawa Timur sudah sangat bagus. Bahkan bisa jadi tidak dimiliki daerah lain. Penerapan sport science ini diharapkan bisa dipertahankan untuk meningkatkan kualitas atlet.

" Salah satu keberhasilan pembinaan prestasi adalah implementasi sport scinece di dalam keseharian pembinaan. Jawa timru salah satu yang terbaik meningkatkan sport science untuk meningkatkan kualitas atletnya. Saya sengaja melihat seluruh perangkat untuk sport science yang harus mengoptimalkan sarana yang dimiliki. Tidak semua provinsi mempunyai. Keunggulan ini harus dipertahankan sehingga bisa lari di barisan terdepan pembinaan olahraga prestasi," jelas Marciano Norman dalam kunjungannya ke KONI Jawa Timur. 

" Saya sudah berbicara dengan Profesor Toho. Saya ingin menjadikan model implementasi sport science mulai dari tingkat provinsi hingga kota kabupaten. Karena kalau ini kita benahi bisa ditiru oleh provinsil lain. Insyaallah prestasi olahraga di indonesia tidak jalan ditepat dan terus berlari menuju prestasi yang diharapkan dan sesuai yang disampaikan Menpora dalam desain besar olahraga nasional," lanjutnya.

Marciano Norman juga berpesan jika penerapan sport science harus dibarengi dengan kerja sama dengan seluruh elemen. Seperti psikolog hingga ahli nutrisinya sehingga memberikan masukan yang tepat dalam meraih prestasi olahraga atlet Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar