Cabor Jujitsu Targetkan Dua Medali Emas Saat Porprov Jatim 2022

Cabor Jujitsu Targetkan Dua Medali Emas Saat Porprov Jatim 2022. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) menjadi laga bergengsi bagi sejumlah atlet yang bertanding dari seluruh daerah.

Bahkan hal ini juga berlaku bagi Cabang Olahraga (Cabor) Jujitsu asal Kabupaten Kediri, di mana mereka yakin bisa meraih dua medali emas pada Porprov, yang digelar di Kabupaten Lumajang pada pekan depan.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Kediri, Barkah Ramsul, S.H, bahwa target perolehan dua medali emas dinilainya sangat berat. 

"Sebab ajang Porprov ini merupakan agenda uji coba dan waktu yang tepat bagi kami untuk mengukur kemampuan para atlet. Terlebih selama  Pandemi Covid-19 rutinitas latihan mereka sempat terkendala  Prokes 5M ketat," kata Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Kediri, Barkah Ramsul, S.H, saat ditemui RRI Kediri, di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (24/6/2022).

Barkah Ramsul menyatakan, dalam laga Porprov mendatang Cabor Jujitsu Kabupaten Kediri akan mengirimkan 6 atlet terbaiknya dan 2 pemain cadangan. Selain itu, mereka juga didampingi oleh dua pelatih dan satu manajer.

"Kalau prestasi sebelumnya, yakni pada Porprov Tahun 2018 Cabor jujitsu masih mengikuti eksibisi di Gresik. Kemudian, pada saat itu berhasil meraih 4 medali emas dan 3 medali perak," katanya.

Lebih lanjut, terkait lawan terberat untuk di kelas Ne Waza maka atlet yang patut diwaspadai dari daerah Blitar, Surabaya, dan Ponorogo, sedangkan di kategori Fighting pesaing terberatnya dari Surabaya dan Sidoarjo.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar