152 Atlet Ikuti Eksebisi Esports Porprov Jawa Timur Memperebutkan Piala Gubernur

Dok. ESI Jatim

KBRN, Surabaya ; Eksibisi Esports Porprov Jawa Timur mulai di gelar di Gedung PB Surirman, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, pada 24 Juni 2022. Hari peryama mempertandingkan game Free Fire dan PES Console.

Ketua Umum ESI Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar menyampaikan harapannya untuk para gamers yang mengikuti Eksibisi Porprov VII. Ia menyebut para atlet harus bertanding dengan sportifitas tinggi, karena itu merupakan langkah awal untuk mencapai prestasi.

"Junjung tinggi sportifitas, semangat dan terus berjuang untuk Jawa Timur," kata Rudy saat meninjau pertandingan final PES Console.

Dalam Eksibisi Porprov kali ini juga memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. Menurut Rudy, sebagai bentuk dukungan Khofifah Indar Parawansa untuk perkembangan dan sosialisasi esports di masyarakat.

"Ini sebagai bentuk bahwa Gubernur Jawa Timur mendukung perkembangan Esports, sekaligus bentuk sosialisasi kepada masyarakat supaya bisa menjaring lebih banyak atlet untuk membawa nama Jatim di kancah nasional hingga internasional," imbuh Rudy.

Rudy juga menyebut, ke depan juga akan dilakukan turnament piala bergilir Fokopimda Jawa Timur. Dengan tujuan supaya lebih banyak wadah untuk para gamers bertanding, sehingga potensi atlet yang dicari jauh lebih banyak.

"Tujuan kita yakni mencari atlet Esports lebih banyak, sehingga peluang Jawa Timur menuju prestasi dunia bisa lebih besar. Karena kita punya banyak tournament game, terutama dukungan dari Forkopimda," ujar Rudy.

Eksibisi Esports Porprov Jawa Timur sendiri melibatkan 152 atlet yang datang ke Jember dan mempertandingkan 6 game, yakni Mobile Legend, Free Fire, PUBG Mobile, League of Lagend, PES Console, dan Fifa Console.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar