Lumajang dan Tulungagung Raih Emas di MTB Cross Country

Foto ; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember; Kontingen Lumajang dan Tulungagung memperoleh medali emas pertama cabang olahraga balap sepeda di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI/2022 di lintasan Rembangan, Jember, Minggu (26/6/2022).

Medali emas untuk Lumajang dipersembahkan Bagus Eksabana Amar Badali di nomor MTB Cross Country putra dan Nihatayatuzzain Assofi untuk MTB Cross Country.

Bagus Eksabana Amar Badali naik podium tertinggi setelah menjadi yang terdepan   dengan catatan waktu  55,02'. Ia mengalahkan atlet asal Lumajang Ardiansyah dan pebalap asal Kota Blitar, Adrian Kurniawan dengan catatan waktu 58,51'.

Sementara Nihatayatuzzain Assofi meraih medali emas MTB Cross Coutry kategori putri. Ia menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 46,57'. Mengungguli pebalap Lumajang dan Kota Kediri, Elvia Tri Wulandari dan Yaya Yufinanda.

Selain nomor MTB Cross Country, balap sepeda Porprov VII/2022 Jatim yang dilombakan di Jember masih menggelar balapan nomor MTB mix relay putri dan putra, pada Senin (27/6/2022) dan MTB Down Hill putra dan putri, Selasa (28/6/2022) mendatang.

Sedangkan yang digelar di Lumajang melombakan nomor individual time trial (ITT), individual road race (IRR), Criterium dan BMX yang dimainkan mulai Kamis (30/6/2022) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar