Beri Kejuran, Tim Futsal Lamongan Kalahkan Tim Unggulan

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember ; Tim futsal putra Sidoarjo tumbang oleh tim Lamongan dengan skor tipis 4-3. Hasil ini membuat peta persaingan di Grup B Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 makin seru. Kedua daerah itu punya kans sama terbuka untuk lolos ke delapan besar.

Sebagai daerah yang dua kali meraih medali emas di Porprov, Sidoarjo begitu diunggulkan tahun ini. Akan tetapi, hasil minor justru didapatkan ketika berhadapan dengan Lamongan di Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) Jember.

Lamongan mencetak gol terlebih dulu melalui Abdul Hakim Mabruri pada menit kedua. Kemudian, Sidoarjo berbalik unggul 2-1 lewat gol Chievo Putra Bungsu menit keempat dan Sebastian Reza Kurniawan menit keenam. Skor 2-1 untuk Sidoarjo bertahan hingga jeda.

"Awalnya kami memanfaatkan kondisi lawan yang belum siap untuk mencuri poin. Namun berikutnya kami kurang sigap untuk menutup tembakan Sidoarjo," ulas Agie Renata, pelatih Lamongan.

Di babak kedua, Lamongan tampil luar biasa dengan memanfaatkan lebar lapangan. Hasilnya mereka berhasil mencetak tiga gol lewat Abul Hasal Al Faiqi menit ke-22, Jundullah menit ke-23, dan M. Hisyam Habbany menit ke-30. Sementara Sidoarjo hanya menambah satu gol lewat Aldi Yudha Pratama menit ke-30.

"Saya mengubah cara bermain di babak kedua. Sebab saya sudah punya kunci jawaban untuk menembus lini pertahanan lawan. Caranya kami memanfaatkan area kanan-kiri. Sebab lawan memiliki ruang kosong terlalu lebar di samping kanan dan kiri," lanjutnya

Hasil ini membuat Lamongan memimpin Grup D dengan enam poin. Sidoarjo dan Kabupaten Blitar di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi tiga poin. Sidoarjo berhak menempati peringkat kedua karena unggul head to head atas Blitar. Sementara Lumajang di peringkat terakhir dengan nol poin.

Dalam laga pemungkas Grup D, Sidoarjo akan berhadapan dengan Lumajang. Sementara Lamongan berjumpa Kabupaten Blitar. Kedua laga itu akan berlangsung di Gudang SRG Jember.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar