Basket Putri Kota Surabaya Melaju ke Final Porprov

Foto; Media Porprov VII/2022 Jatim

KBRN, Jember ; Tim basket putri Kota Surabaya tanpa hambatan berarti menuju partai final di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII /2022 Jawa Timur. Evelyn Fio mengkandaskan harapan tuan rumah Kabupaten Jember menuju final dengan skor telaj 82-47  di GOR Garuda Jember.

Jember memberikan perlawanan sengit di kuarter pertama. Mengoleksi 13 poin, mereka hanya tertinggal 6 angka dari Kota Surabaya. Perlawanan tersebut berlanjut hingga kuarter kedua dimana skor menjadi 30-44.

Di kuarter ketiga, Kota Surabaya yang unggul secara materi mengantongi skor 61-36. Surabaya pun tak terbendung mengakhiri laga dengan keunggulan 35 angka dari tuan rumah.

Pelatih Kota Surabaya, Aries Herman menilai hasil tersebut menjadi modal bagus untuk menghadapi Kabupaten Sidoarjo di partai final, Rabu (29/6/2022). Sidoarjo melaju ke final setelah menang tipis atas Kota Blitar 69-63.

"Anak-anak yang jelas lebih bagus daripada kemarin, hari ini pemain fit semua," kata Aries. "Target kami mudah-mudahan emas," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Jember, Rachmad tetap puas dengan performa anak didiknya. Meski kalah, Livia Dwi dkk sudah menunjukkan performa maksimal.

"Kami bisa memberi perlawanan sudah jadi satu kepuasan tersendiri. Memang kami kalah kualitas, tapi kami bisa memberi perlawanan sudah bagus," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar