Pemain Persik Kediri Gelar Coaching Clinic Dan Sedekah 100 Bola Untuk SSB

Pemain Persik Kediri Gelar Coaching Clinic Dan Sedekah 100 Bola Untuk SSB. (Foto: Ayu Citra)
Penyerahan bola dari Tim Persik Kediri kepada anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kediri. (Foto: Ayu Citra)

KBRN, Kediri: Untuk menjaring bakat-bakat baru usia dini, Tim Sepak Bola Persik Kediri menggelar Coaching Clinic bersama 10 sekolah sepakbola (SSB) di Lapangan Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Selasa (28/6/2022).

Pada kesempatan ini, tampak sejumlah pemain utama Skuad Macan Putih memberikan pelatihan kepada anak-anak SSB. Masing-masing, Renan Silva, Taufiq, Risna Prahalabenta, M Ridwan dan Arthur Irawan.

Pada acara ini, Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, mengatakan, Coaching Clinic pada hari ini dilakukan untuk transfer ilmu dan skill kepada anak-anak di tingkat SSB.

Pria yang merupakan mantan Pemain Persik Kediri juga menegaskan, bahwa saat melakukan seleksi pemain, Persik Kediri tidak ada unsur titipan.

"Pemain sepak bola itu bukan barang titipan. Jadi, semua peserta diuji coba dari skillnya saat di lapangan hijau," katanya.

Lebih lanjut, pada coaching Clinic ini, Arthur Irawan, salah satu pemain andalan Persik Kediri, mengatakan, sangat senang bisa melatih anak-anak SSB sejak dini, dengan harapan mereka tumbuh sebagai pemain sepak bola yang handal.

"Kota Kediri ini luar biasa, ada banyak bakat-bakat baru yang bagus dan tinggal dipoles sedikit bisa jadi pemain profesional. Untuk itu, saya terus memacu semangat anak-anak SSB agar terus berlatih, dan meningkatkan kemampuan bermain bola. Bukan tidak mungkin, ke depan pemain asal Kediri bisa bertanding di luar daerah maupun negara asing, dan sekarang saja sudah banyak buktinya," katanya.

Sebagai informasi, selain para pemain Tim Macan Putih melatih kemampuan anak-anak SSB, di tempat ini mereka juga mengikuti Acara Sedekah 100 Bola bagi 10 SSB di Kediri.

Agus, Perwakilan SSB Pesantren Baru, memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan Persik Kediri kepada anak didiknya di SSB.

"Kami yakin, dengan hadiah bola yang diberikan Persik Kediri, maka ini bisa menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi anak-anak agar giat berlatih serta lebih berprestasi di bidang olahraga sepakbola," katanya.(ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar